SEKILAS INFO
: - Thursday, 02-04-2020
  • 1 tahun yang lalu / Link Streaming OSA dan UKA 2019 di https://smaialazhar7.sch.id/streaming
  • 1 tahun yang lalu / Saksikan Live Streaming Penyelenggaraan OSA dan UKA 2019
Gerakan Al Azhar Menolak Valentine's Day (GAMANOVA)

Valentine’s Day merupakan salah satu contoh hari besar diluar Islam yang pada hari itu sebagian kaum muslimin ikut memperingatinya, terutama kalangan remaja.Padahal Valentine menurut salah satu versi sebuah ensiklopedi adalah nama pendeta St. Valentine yang dihukum mati karena menentang Kaisar Claudius II yang melarang pernikahan dikalangan pemuda.

SMA Islam Al Azhar sangat tegas menolak Valentine Day yang sudah marak di Kota Solo Raya. Penolakan tersebut berwujud sebuah aksi yang bernama Gerakan Murid Al Azhar Menolak Valentine (Gamanova). Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun pada tanggal 14 Februari untuk memberikan edukasi kepada seluruh murid bahwa generasi Islam haram merayakan Valentine Day. Kegiatan tersebut berwujud orasi, pembacaan puisi dan pembubuhan tanda tangan sebagai wujud murid SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo adalah generasi Islam yang anti Valentine Day.

GAMANOVA tahun ini berbeda dengan GAMANOVA tahun-tahun sebelumnya karena GAMANOVA tahun ini OSIS SMA Islam al Azhar 7 menggandeng perwakilan dari MPK dan Dewan ambalan untuk ikut berperan. GAMANOVA yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari ini dibuka oleh orasi dari ananda Latifah dan Bryan dari kelas XI IPA 1. Di dalam orasi tersebut, secara tegas menyatakan bahwa Valentine Day adalah haram dan applause meriah diberikan oleh seluruh murid kepada orasi tersebut. Kemudian dilanjutkan pembacaan puisi oleh Putri Margareta yang merupakan salah seorang juara di UKA YPI Al Azhar 2020.

Kegiatan GAMANOVA akhirnya ditutup dengan pembubuhan tanda tangan seluruh murid di dalam MMT putih. Harapannya agar seluruh murid konsisten dan tidak terjerumus dalam Valentine Day.

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Penggunaan Twibbon SMAIA7 dalam MPLS 2019

Penerimaan Murid Baru SMAIA7 Tahun Pelajaran 2019/2020